blank
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade S Simanjuntak, Wal kota FX Hadi Rudyatmo dan Dandim 0735 Letkol Inf Wiyata Sempana Aji sedang  melakukan pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana pada Apel Kesiapsiagaan dalam rangka penangulangan bencana di Surakarta, Selasa (27/10). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA-(SUARABARU.ID) Polresta Surakarta bersama  Kodim 0735 dan Pemerintah Kota setempat menggelak Apel Kesiapsiagaan. Kegiatan dalam rangka penanggulangan bencana yang diikuti 932 personil berlangsung upacara dipimpin Kapolresta Kombes Pol Ade S Simanjuntak di Plaza Manahan Solo, Selasa (27/10).

Kombes Pol Ade S. Simanjuntak dalam keterangannya seusai apel menjelaskan, kegiatan yang digelar bertujuan melakukan pengecekan kesiapan mulai dari kapabilitas personil , sarana prasana pendukung, termasuk dukungan anggaran.

Saat ini sedang dilakukan antisipasi tiga bencana. Meliputi  dampak dari berlangsungnya La Nina yang mengakibatkan anomali cuaca . Juga  saat ini mulai musim hujan yang puncaknya  diperkirakan terjadi Januari- Februari 2021.

Selain itu  saat ini sedang dalam tengahnya masa pandemi covid -19. Sehingga membutuhkan kerja sama semua pihak meliputi Pemkot, TNI, dan Polri maupun  segenap elemen masyarakat untuk bisa sama sama menanggani bencana dengan baik.

“Yang diprioritaskan bencana banjir. Sebanyak 932 personel sudah confirm dalam penanganan  bencana di Surakarta. Personil berasal dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Komunitas Kota, PMI, KLH ,ORARI, PUPR maupun dari segenap relawan yang tergabung dalam Tim SAR Surakarta,” jelasnya.

Bagus Adji-trs.