Di sela-sela kerja bakti bersama warga, Bripka Kristiyono juga mengimbau kepada warga desa, untuk menjaga Kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan. Foto: SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Bhabinkamtibmas Desa Sarimulyo, Polsek Ngawen, Polres Blora, Bripka (Pol) Kristiyono, rutin mendatangi warga dalam berbagai kegiatan desa.

Salah satunya, saat warga melaksanakan kerja bakti di Dukuh Banjarbaru, Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen, Blora, Selasa (27/10/2020).

Anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Ngawen ini, langsung ikut turun membantu warga bergotongroyong memasang paving, di jalan penghubung antarperdukuhan di desa itu.

Sambil melaksanakan kerja bakti, Bripka Kristiyono tak lupa menyampaikan imbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran virus corona.

BACA JUGA : Cegah Kejahatan di Jalanan, Ini yang Dilakukan Polres Blora

Dia juga menyampaikan, selain sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi dan kemitraan, serta untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas.

Dengan membaur bersama warga, maka penyampaian imbauan Kamtibmas bisa tepat sasaran dan langsung mengena di hati warga.

“Tidak hanya kerja bakti, kami juga mengajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Salah satunya dengan membiasakan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Bripka Kristiyono.

Sutrisno (52), salah satu warga desa setempat, menyatakan senang dengan kehadiran petugas Bhabinkamtibmas, dalam kerja bakti itu. Karena dengan kehadirannya, warga menjadi lebih tenang.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melakui Kapolsek Ngawen Iptu (Pol) Sunarto menyampaikan, setiap anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas, harus bisa menjadi penggerak revolusi mental di ruang publik.

Agar tujuan ini menggema dan sampai ke masyarakat, pihaknya selalu mendorong para anggotanya agar aktif di lapangan, rajin nyambangi warga dan berbaur untuk kemitraan.

”Semua anggota agar aktif di lapangan, memberikan contoh yang baik, sehingga bisa maksimal dalam penyampaian imbauan Kamtibmas ke warga binaan,” pungkas Kapolsek Ngawen ini.

Wahono-Riyan

-->