blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk mengembangkan budaya literasi dilingkungan Jurusan Tata Busana SMK di Jawa Tengah, maka Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tata Busana telah menerbitkan majalah RATURAJA.  Juga untuk menumbuhkan kreatifitas dan inovasi  guru dan murid di jurusan Tata Busana di Jawa Tengah.

“Hal lain yang ingin kami tumbuhkan melalui penerbitan majalah ini adalah kebanggaan dan harga diri sebagai Insan vokasi. Ini sangat penting untuk membangun karakter SDM yang memiliki daya saing ,” ujar Ketua MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah, Indria Mustika, M.Pd.

blank
Ketua MGMP Tata Busana Prov. Jateng Indria Mustikayang juga Pimpinan Redaksi Majalah RATURAJA.

Kami beruntung pada penerbitan perdana ini dapat melakukan wawancara eksklusif dengan Ibu Atikoh Ganjar Pranowo yang mendorong kami untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengajar anak-anak kami,” ujar Indria Mustika yang juga pimpinan redaksi majalah RATURAJA.

Majalah dengan tebal 56 halaman yang dicetak full colour ini rencananya akan dilaunching    Selasa (27/10), di Bloomy Resto MG Setos Hotel Semarang. Lounching direncanakan akan dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr Patmaningrum, SH, M. Pd.

Indria Mustika juga menjelaskan, majalah RATURAJA ini dapat terbit sebab mendapatkan dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan juga dari Ketua MKKS SMK Provinsi Jawa Tengah. “Juga lahir karena soliditas MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah. Penulisnya juga teman-teman pengurus MGMP Tata Busana,” ujarnya.

blank

Disamping itu,  walaupun MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah  baru lahir tahun 2019, kami telah dipercaya menggelar Jateng Fashion Week 2019 yang dibuka secara langsung oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah beserta Ibu Ganjar Pranowo di Purwokerto.

“Juga membuat baju APD untuk tenaga medis  dan masker untuk penanggulangan covid-19.,”  ungkap Indria Mustika.

Hadepe