blank
Bupati Pacitan Indartato (berdiri kiri depan), menyampaikan sambutan saat melakukan safari kunjungan ke 7 desa di Kecamatan Pringkuku. Masyarakat didorong bangkit dengan mematuhi protokol kesehatan.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan, Indartato, berharap, masyarakat dapat kembali melakukan kegiatan produktif, agar roda ekonomi bangkit, meski masih pandemi Covid. Lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.

”Saat ini kita menghadapi dua permasalahan yang sama-sama penting. Yakni masalah kesehatan dan ekonomi,” tegas Bupati Indartato. Penegasan orang pertama di Kabupaten Pacitan ini, disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Pringkuku.

Tim Humas Pemkab Pacitan, Rizky, Luky dan Arif, mengabarkan,
bupati bersama rombongan melakukan safari tilik warga di 7 desa di Kecamatan Pringkuku. Terdiri atas Desa Dadapan, Desa Poko, Desa Candi, Desa Watukarung, Desa Jlubang, Desa Dersono dan Desa Sugihwaras. Dalam kesempatan itu, Bupati berkenan menyerahkan bantuan beras kepada warga kurang mampu dan melakukan dialog dengan masyarakat.

Masalah Utama
Di masa pandemi seperti saat ini, kata Bupati Indartato, masalah kesehatan menjadi hal utama. Masyarakat harus terlindungi dari ancaman wabah virus corona. Pada sisi lain, ekonomi masyarakat juga penting untuk diperhatikan. Pemerintah mendorong pemulihan ekonomi, dengan membuka sektor-sektor tertentu yang tetap mensyaratkan dipatuhinya protokol kesehatan secara ketat.

blank
Untuk mendorong agar perekonomian bangkit, Bupati Pacitan Indartato (kiri) berkenan menyerahkan rekomendasi dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Pacitan.(Foto:Humas Pacitan)

Beruntung bagi Kabupaten Pacitan, karena telah memulai tahap pemulihan di sektor pariwisata. Banyak objek wisata di Kabupaten yang Paradise of Java ini, yang beberapa diantaranya berada di wilayah Kecamatan Pringkuku. Seperti Pantai Srau, Pantai Watukarung, Pantai kasap serta obyek wisata yang lagi viral yakni, susur Sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo.

”Alhamdulilah obyek wisata khususnya di Kecamatan Pringkuku berkembang pesat,” tandas Bupati Indartato. Tidak hanya sektor pariwisata, tapi sektor lain seperti perniagaan dan pertanian harus turut bangkit, agar sektor ekonomi bergerak dan kehidupan masyarakat kembali pulih.

Bambang Pur