blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka meningkatkan soft skill mahasiswa baru Fakultas Ekonomi (FE) Universitas semarang (USM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE USM menggelar pelatihan secara virtual pada 24-25 Oktober.

Pelatihan yang dikemas dalam Latihan Ketermapilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat dasar ini diikuti 420 peserta dan dibuka oleh Dekan FE USM Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA.

Dalam sambutan pembukaannya Yohanes Suhardjo mengucapkan terima kasih kepada BEM dan mahasiswa baru walaupun masih pandemi akan tetapi semangat berkegiatan sangat antusias untuk menambah ilmu dan meningkatkan soft skill melalui LKMM.

“Ikuti kegiatan LKKM ini dengan tertib dari awal sampai akhir dan ikuti arahan dari panitia serta jadilah mahasiswa yang aktif dan memahami aturan-aturan terkait dengan dunia akademik” ungkap Yohanes.

“Jadilah aktifis mahasiswa yang baik yang memahami kondisi, kalau melakukan mau melakukan masukan atau kritikikan berilah kritik yang kosntruktif jangan destruktif” tambahnya.

Menurut ketua panitia Iga Aryani mengatakan bahwa LKKM ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa keterampilan mahasisa baru fakultas ekonomi yang lebih baik dengan cara mengembangkan pola pikir dan wawasan yang luas.

“Selain itu LKMM tingkat dasar ini juga untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa baru agar dalam nanti Ketika lulus dari USM jiwa leadershipnya sudah terbentuk denganbaik” ungkap Iga

Sementara Ketua BEM FE USM Shardad Al Buchori Nur Sandi mengatakan bahwa para peserta selama dua hari ini mendapatkan materi antara lain, potensi dan pengembangan diri, wawasan dunia kerja, program kreatifitas mahasiswa, birokrasi dan kepemimpinan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

Narasumber LKMM tingkat dasar terdiri dari Abdul Karim SE MSi AK CA, Saiful Hadi MKom, Alik sugeng SE, Harmini ST MT, Dr Indarto, dan Sentot Banyuaji STp

Salah satu narasumber Saiful Hadi mengatakan bahwa mahasiswa baru harus memiliki impian dan bisa menggali potensi yang ada dalam dirinya serta bisa mengembangkan potensinya selama kuliah di USM sehingga selama menjadi mahasiswa akan mendapatkan hardskill dan softskill yang akanmenjadi bekal Ketika lulus.

Saiful Hadi-USM