blank
Anggota TNI, Polri dan warga bahu membahu membuat cor blok jalan. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Merasa jalan kampungnya tak pernah diperhatikan pembangunannya oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kiyangkongrejo , warga memperbaiki jalannya kampungnya sendiri.

Adalah warga Dusun Tiga, Desa Kiyangkongrejo, Kecamatan Kutoarjo dibantu oleh puluhan anggota Polsek Kutoarjo dan Koramil Kutoarjo bahu membahu memperbaiki jalan.

“Alasan saya mau membiayai cor blok jalan ini supaya warga memiliki jalan yang bagus dan terang. Karena saya lihat tidak ada perubahan sama sekali di dusun saya,” kata Yayan, seorang pengusaha warga setempat di sela-sela pengerjaan jalan, Sabtu siang (24/10).

blank
Anggota TNI, Polri bekerja sama bangun jalan di Kiyangkongrejo. Foto: Taletha

Selain mengerjakan jalan depan masjid sepanjang 150 meter lebar 2,8 meter dan tebal 15 cm, Yayan juga merenovasi masjid. Ia sengaja meminta bantuan aparat agar manunggal dengan warga bergotong royong.

“Rencana saya juga ingin memasang lampu tenaga surya, supaya dusun saya terang benderang. Sudah lama dusun sini tidak dapat perhatian dari Pemdes. Jalan-jalan sudah rusak dan jelek. Dengan uang pribadiĀ  saya sudah membangun kurang lebih 2 km jalan desa, semua cor blok supaya kuat,” lanjut Yayan.

Pembangunan desa memang tidak bisa hanya bergantung pada anggaran pemerintah, butuh para donatur yang rela membangun desanya maisng-masing.

Taletha-trs