blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 24 Oktober 2020 ada tambahan PDP dan orang terkonfirmasi dalam jumlah cukup banyak.

Sebagaimana dijelaskan Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  18 orang. PDP lama 15 orang tambah sembilan  PDP baru. Selain itu satu  PDP pulang membaik, satu PDP alih status meninggal dan empat PDP alih status menjadi konfirmasi.

Dijelaskan, sembilan PDP baru terdiri lima warga Salaman, Muntilan, Tempuran, Dukun dan Grabag. Selain itu dua warga Tegalrejo. Ditambah dua warga Sawangan dan  Secang.

Satu PDP yang alih status meninggal adalah orang dari Kecamatan Dukun. Sedangkan empat PDP yang alih status konfirmasi adalah warga Tempuran, Borobudur,  Salaman dan Kaliangkrik. Satu PDP yang pulang membaik adalah orang dari Kecamatan Mungkid. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 545 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah terkonfirmasi 166 orang. Terdiri atas 174 konfirmasi lama tambah 14 konfirmasi baru. Tapi ada 21 konfirmasi sembuh dan satu konfirmasi alih status  meninggal.

Sebanyak 14 konfirmasi baru terdiri satu warga Mungkid, empat warga Muntilan, dua warga

Salaman dan dua warga Borobudur. Selain itu lima warga Candimulyo,  Bandongan, Kaliangkrik, Tempuran, dan Secang (meninggal).

Sisi lain ada 21 konfirmasi sembuh. Terdiri satu warga Salam, 15 warga Bandongan. Lalu satu warga Candimulyo, satu warga Windusari dan tiga warga Grabag.

Selain itu ada satu konfirmasi baru yang meninggal yakni orang dari Kecamatan Secang.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 759 orang. Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia 96 orang. Terdiri 71PDP dan 25 konfirmasi.

Eko Priyono