blank
Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan arahan pada Musyawarah KONI hari ini. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Bupati Magelang Zaenal Arifin menyiapkan dua rumah yang bakal diberikan kepada atlet atau pelatih yang berprestasi.

“Saya minta KONI untuk menyeleksi, bisa atlet atau pelatihnya, atau keduanya untuk atlet semua juga bisa,” kata Bupati saat membuka Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten Magelang, Sabtu (24/10/2020) ini.

Menurutnya, hal itu tidak berlebihan, melainkan sebagai bentuk penghargaan dan kerja sama untuk mendorong dan membangun olahraga di Kabupaten Magelang. Selain itu, Zaenal juga minta doa restu kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten Magelang untuk membangun Sport Centre di kawasan Stadion Gemilang.

“Saya mohon doanya, kami akan pusatkan cabang-cabang olahraga di Stadion Gemilang. Contohnya seperti voli, tenis, dan yang lainnya,” ungkapnya.

Pemkab Magelang sudah membeli tanah sekitar empat hektare  di sekitar Stadion Gemilang. Rencana untuk mendirikan sport centre. Pengerjaannya masih menunggu konsep yang pas.

“Mungkin konsepnya akan kami tandingkan saja, siapa yang terbaik maka itu yang akan kami pakai,” katanya.

Pengerjaan sport centre itu masih mengalami kendala atau tersendat refocusing anggaran akibat dampak dari pandemi covid-19. Selain itu, di tahun ini Pemkab Magelang sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk KONI.

“Itu sudah direalisasikan. Mohon segera bisa ditindaklanjuti sesuai dengan rencana kegiatan dari KONI Kabupaten Magelang. Karena situasi sedang pandemi, tentu tidak berbicara tentang prestasi karena tidak ada kompetisi. Maka saat ini fokusnya adalah bagaimana ikut menjaga kesehatan masyarakat melalui protokol covid-19,” tuturnya.

Ketua KONI Kabupaten Magelang Karjanto Wignyowidodo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran KONI Kabupaten Magelang yang telah mengantarkan dan mendampingi para atlet kontingen Kabupaten Magelang pada Porprov Jawa Tengah di Surakarta pada 2018  lalu.

Kabupaten Magelang berhasil meraih 12 emas, lima perak, dan 19 perunggu. Serta mengantarkan Kabupaten Magelang pada peringkat 18 dari 35 peserta kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dikatakan, masa kepengurusan KONI Kabupaten Magelang periode 2016-2020  akan berakhir bulan ini. Melalui Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten salah satu agendanya memilih ketua umum KONI Kabupaten Magelang. Diharapkan bisa terpilih ketua umum yang baru untuk periode 2020-2024.

“Mohon maaf apabila selama ini banyak kekeliruan yang telah kami lakukan sebagai ketua umum. Kami berharap melalui Musorkab ini nantinya akan terpilih ketua umum periode 2020-2024, tentunya dengan harapan yang lebih baik lagi,” ungkap Karjanto.

Eko Priyono