blank
Plt Bupati kudus HM Hartopo. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kudus, mengingatkan pegawai perkantoran untuk tetap disiplin memakai masker meskipun berada di dalam ruangan tempat kerja demi menghindari klaster perkantoran.

“Sebelumnya, tercatat ada beberapa perkantoran di Kabupaten Kudus yang pegawainya terpapar Covid-19. Demi menghindari penularan, meskipun berada di ruangan tempat kerja jangan lepas masker,” kata Pelaksana tugas Bupati Kudus Hartopo, Jumat (23/10).

Ia mencatat sebelumnya memang ada beberapa pegawai perkantoran yang terpapar, yang terakhir di BPN Kudus terdapat sejumlah pegawainya yang terpapar Covid-19.

Untuk saat ini, lanjut dia, kondisi para pegawainya sudah mulai membaik, termasuk di lingkungan Pemkab Kudus yang sebelumnya ada yang terpapar corona juga sudah mulai masuk kerja karena sudah sembuh.

Menurut dia kunci untuk mencegah penularan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kudus, jumlah pegawai di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kudus yang terpapar Covid-19 mencapai 17 orang.

Mayoritas pegawai yang terpapar merupakan bagian pelayanan sehingga menjadi kewaspadaan di semua perkantoran pelayanan umum di Kabupaten Kudus untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan data dari tim Gugus Tugas, disebutkan bahwa kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kudus saat ini sebanyak 1927 kasus dari dalam wilayah. Dari 1927  kasus dalam wilayah tersebut 40 kasus dirawat, 84 kasus isolasi, sembuh 1586 kasus dan meninggal 217kasus.

Tm-Ab

blank