blank
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso  secara simbolis menyerahkan bahan kebutuhan pokok kepada perwakilan penerima di Lapangan Pancasila, Kompleks Akmil Magelang. Foto: istimewa

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Akademi Militer Magelang membagikan 1.000 paket kebutuhan pokok bagi masyarakat masyarakat di sekitar markas Akmil dan di daerah-daerah latihan yang selama ini digunakan  untuk latihan para  taruna Akmil.

Kegiatan ini dilakukan dalam menyambut HUT Akmil yang diperingati setiap 11 November. Akademi Militer Magelang  bekerja sama dengan Artha Grha Peduli membagikan dalam HUT ke-63 tahun ini.

“Selain itu, paket kebutuhan pokok tersebut juga diberikan kepada organik militer Akmil berpangkat kopral kepala (kopka), tukang becak, tenaga kebersihan, pengurus yayasan yatim piatu,” kata  kata Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso usai menyerahkan secara simbolis kepada 182 perwakilan penerima di Lapangan Pancasila, Kompleks Akmil Magelang, Jumat ( 23/10).

Gubernur Akmil mengatakan, pemberian bantuan paket kebutuhan pokok  diberikan sebagai wujud kepedulian sosial Akmil Magelang dan diharapkan   bisa bermanfaat dan mencukupi keperluan hidup sehari-hari di masa pandemi covid-19 ini.

Menurutnya,  pada tahun ini  Akmil Magelang tidak akan melaksanakan kegiatan wisuda  purna wira TNI-AD yang biasa dilakukan bertepatan dengan hari jadi Akmil yang diperingati setiap 11 November, karena situasi yang belum memungkinkan di masa pandemi covid-19 ini.

“Sebagai gantinya,  jajaran Akmil akan melaksanakan kegiatan  yang cukup sederhana yakni dengan diisi kegiatan keagamaan dan wisuda organik militer Akmil yang berpangkat perwira menengah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Totok Imam Santoso memohon dukungan doa dari seluruh lapisan masyarakat, agar Akmil yang menapaki usia ke-63 tahun, mampu melaksanakan tugas pokoknya secara maksimal dan mampu memberikan kinerja serta berkontribusi yang positif  yang lebih .

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Magelang dan sekitarnya untuk  mendoakan agar seluruh persoalan bangsa termasuk pandemi covid-19 dapat segera ditangani secara tuntas dan menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia aman, tenteram dan maju.

“Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan apa yang menjadi niat kita bersama dan  yang menjadi pokok masalah bangsa ini.  Insyaallahakan segera selesai dan dikabulkan niat kita bersama agar negara kita yang aman, tenteram dan maju,” harapnya.

Yon-trs