blank
Warga dan anggota TNI menyingkirkan puing bangunan yang roboh. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID)  – Anggota Koramil 16 Srumbung, Kodim 0705/Magelang, bersama masyarakat bergotong royong menyingkirkan puing-puing bangunan rumah Ny Sadirah (70) warga Dusun Ganden, Desa Banyuadem, Srumbung, Kabupaten Magelang, Kamis (22/10). Rumah wanita itu roboh akibat guyuran hujan deras, Rabu (21/10) sekitar pukul 06.30.

Babinsa Desa Banyuadem Sertu Suryadi  mengatakan, pihaknya bersama anggota lainnya membantu menyingkirkan puing-puing rumah milik Ny Sadirah  yang roboh akibat guyuran hujan deras. Pada gotong-royong tersebut juga melibatkan perangkat Desa Banyuadem dan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sosial terhadap korban yang rumahnya roboh,” ujar Suryadi.

Kadus Ganden, Naharin, menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil Srumbung dan seluruh masyarakat yang sudah membantu dalam membersihkan puing-puing rumah Ny Sadirah.

“Terimakasih kepada Koramil, perangkat desa dan masyarakat yang telah peduli dalam upaya membantu Ibu Sadirah yang mengalami musibah ini,” ujarnya.

Aggota TNI dari Koramil Srumbung bersama perangkat desa dan masyarakat bergotong royong menyingkirkan semua puing-puing material rumah Ny Sadirah yang roboh akibat hujan deras.

Hujan yang mengguyur wilayah Srumbung hampir semalaman tersebut juga menyebabkan beberapa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Untuk meringankan beban,  Ny Sadirah juga mendapatkan bantuan logostik dan peralatan dapur dari BPBD Kabupaten Magelang.

Eko Priyono-trs