blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Kamis 22 Oktober 2020  ada penambahan orang terkonfirmasi positif corona. Bertambahnya cukup banyak, yakni 22 orang.

Sebagaimana dijelaskan Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah terkonfirmasi 167 orang. Keterangan dia, 147 konfirmasi lama tambah 22 konfirmasi baru. Juga ada dua  konfirmasi alih status  meninggal.

Sebanyak 22 konfirmasi baru dari Tempuran dua orang. Lalu dari Muntilan, Mungkid dan  Salam masing-masing satu orang. Selain itu dari Secang lima orang, Mertoyudan empat orang, Borobudur dan

Salaman dua orang. Bandongan tiga orang, Kaliangkrik satu orang dan Grabag dua orang.

Dua konfirmasi yang meninggal adalah warga Grabag dan Kaliangkrik. Jumlah konfirmasi yang sembuh sampai saat ini 729 orang. Jumlah korban meninggal dunia adalah 93 orang. Terdiri 69 PDP dan 24 konfirmasi.

Sisi lain, jumlah PDP 14 orang. Terdiri PDP lama 17 tambah empat PDP baru. Tetapi ada dua PDP pulang membaik, satu PDP alih status meninggal dan satu  PDP alih status domosili dan menjadi konfirmasi. Juga ada satu PDP alih status domisili dan menjadi konfirmasi meninggal. Lalu ada dua PDP alih status menjadi konfirmasi.

Empat PDP baru adalah dua warga Tempuran dan Sawangan, lalu dua warga Grabag. PDP alih status meninggal satu orang dari Tempuran. Dua PDP alih status konfirmasi adalah dari  Tempuran dan Grabag.

PDP alih status konfirmasi meninggal adalah satu orang dari Grabag. Lalu ada PDP alih status domisili dan menjadi konfirmasi adalah dua orang dari Kecamatan Tempuran.

Dua PDP pulang membaik adalah warga Tegalrejo dan Bandongan. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 538 orang,” jelasnya.

Eko Priyono-trs