blank
ilustrasi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Diduga gara-gara terlilit hutang, Jn (43), warga Dukuh Tompe, Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo, nekat gantung diri, Rabu (21/10). Ibu satu anak tersebut ditemukan tewas tergantung di depan pintu kamar dengan jeratan selendang di lehernya.

Peristiwa tersebut awal mulanya diketahui oleh sang suami Mr (43) sekitar pukul 07.20 WIB. Saat itu, korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya, suaminya menurunkan tubuh korban dan membaringkan di atas tempat tidurnya. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jekulo.

“Setelah mendapat laporan, anggota dari Polsek Jekulo bersama Inafis Polres Kudus dan tim medis menuju lokasi. “Jadi saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,”kata Kapolsek Jekulo, AKP Supartono.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban tertekan akibat lilitan hutang. Tetangga korban, Lailatul (40) mengatakan, sebelum gantung diri, korban sempat keluar dan berkeluh kesah tentang utang yang belum terbayar sekitar pukul 05.00 WIB.

Selesai mengobrol, ibu yang memiliki satu orang anak yang telah menikah itu pun langsung pulang ke rumah. “Setelah mengobrol, korban langsung pulang ke rumah dan sudah ditemukan dalam kondisi begitu,” kata Kapolsek.

Hasil pemeriksaan Puskesmas Jekulo, dr Tatik Cahyaningrum, pada tubuh korban tidak ditemukan luka bekas kekerasan sehingga disimpulkan korban meninggal akibat gantung diri.

“Korban sekarang sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Tm-Ab