Sukseskan Pilwakot, Demokrat Semarang Perkuat Cabang hingga Ranting
Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe "Liluk" Winarto menyerahkan SK pengurus saat rapat koordinasi DPC Demokrat Kota Semarang.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemilihan kepala daerah Kota Semarang (Pilwakot) pada Desember mendatang semakin dekat, seluruh partai pengusung pasangan calon petahana mulai bergerak melakukan sosialisasi dan konsolidasi, termasuk Partai Demokrat Kota Semarang.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPC Demokrat Kota Semarang, Novriadi, Selasa (20/10/2020), mengatakan kalau pihaknya saat ini mulai menguatkan struktur pengurus tingkat kecamatan hingga anak ranting (RT dan RW).

“Kami saat ini fokus konsolidasi membenahi struktur partai hingga tingkat paling bawah, mulai dari kecamatan sampai kelurahan – kelurahan. Targetnya sampai 2021 nanti, Demokrat sudah memiliki struktur pengurus hingga tingkat ranting di seluruh Kota Semarang,” katanya.

Lebih lanjut Novriadi mengatakan, konsolidasi yang dilakukan hingga tingkat bawah ini selain untuk merealisasikan target pemenangan paslon Hendi – Ita di Pilwakot Semarang 2020, juga dijadikan ajang untuk memanaskan mesin partai.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto. Dirinya mengungkapkan bahwa dari DPP sudah turun instruksi untuk mensukseskan pemenangan paslon Hendi – Ita di Pilwakot Semarang.

“Hingga kini kami sudah memverifikasi 177 pengurus ranting di tingkat kelurahan – kelurahan, termasuk melakukan konsolidasi internal struktural di 16 PAC yang ada di Kota Semarang. Target pemenangannya 90 persen untuk pilwakot ini,” katanya.

Liluk menjelaskan, dari konsolidasi penguatan di ranting – ranting ini nantinya akan disosialisasikan paslon yang diusung dan dilanjut dengan program yang mengajak warga masyarakat untuk datang memilih paslon Hendi – Ita.

“Secara internal kami melakukan penguatan, dan dengan telah terbentuknya jaringan partai ini nantinya akan mengajak masyarakat untuk memilih Hendi – Ita dalam Pilwakot Semarang 2020,” katanya.