Penyerahan bantuan masker secara simbolis oleh Bupati Jepara kepada unsur Babhinkamtibmas (Foto :Diskominfo)

JEPARA(SUARABARU.ID) – Dalam rangka meneguhkan kembali semangat melawan pandemi Covid-19 seluruh warga masyarakat, Selasa (20/10/2020) telah digelar apel sinergitas tiga pilar Kabupaten Jepara.          Tiga pilar di pedesaan ini terdiri dari  petinggi, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Apel yang  digelar di halaman kantor Bupati Jepara, ini  dipimpin Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos dan  diikuti anggota TNI, Polri, dan petinggi serta lurah. Hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jepara seperti Dandim 0719 Jepara, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekda Jepara

Penyerahan secara simbolisbantuan masker oleh BupatiJepara kepada Babinsa ( Foto : Diskominfo)

Menurut Dian Kristiandi, apel tiga pilar dilaksanakan untuk mendorong  kepatuhan warga. Tujuannya guna  percepat Jepara  bisa masuk zona hijau, yaitu berstatus aman dari risiko penularan Covid-19. “Harapannya di masyarakat khususnya di desa-desa mereka bergerak bersinergi terus-menerus,” ujar dia.

Lebih lanjut Bupati Jepara mengatakan, bahwa vaksin bukanlah satu-satunya senjata untuk mengakhiri pandemi ini. Namun, protokol kesehatan yang sudah membudaya dan menjadi kebutuhan warga, juga bagian kunci sukses menyudahi persoalan virus korona.

“Harapan kami warga  tidak lupa, bahwa protokoler kesehatan ini betul-betul menjadi kebutuhan yang harus dilakukan,” kata Andi.

Usai apel tiga pilar, diserahkan bantuan masker kain. Jumlahnya sebanyak 1.200 buah. Secara simbolis ia terimakan kepada masing-masing perwakilan, mulai dari petinggi, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Hadepe – ua

-->