Penyerang tim nasional U-19 Indonesia Jack Brown (tengah) menggiring bola dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan performa Tim Nasional U-19 saat ini telah mengalami peningkatan guna menatap Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Performa timnas ada peningkatan-peningkatan cukup bagus, stamina siap bertanding 2×45 bahkan 2×60,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule), dalam konferensi pers virtual seusai Rapat Terbatas dengan Presiden di Jakarta, Selasa.

Iwan mengatakan timnas U-19 saat ini menjalani pemusatan pelatihan di Kroasia untuk meningkatkan performa.

Dia meyakini setelah menjalani sedikitnya 10 pertandingan di sana, peningkatan performa di segala bidang akan terlihat.

“Peningkatan di semua bidang bisa dilihat setelah 10 kali tanding di Kroasia. Disana diawasi pelatih dan direktur teknik, juga ditekankan mental, disiplin dan stamina,” ujar Iwan.

Melalui pengantarnya pada Rapat Terbatas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, di Istana Bogor, Jakarta, Selasa, Presiden mengatakan ada enam provinsi yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan.

Provinsi itu yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Presiden mengingatkan jajarannya untuk meyakinkan semua pihak bahwa Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat terkait pandemi COVID-19, sehingga memberikan rasa aman bagi pihak luar.

Ant/Muha

-->