blank
Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD memukul gong tanda dimulainya kompetisi Musabaqoh Seni Qur’ani Nasional yang dilaksanakan (19/10)

SEMARANG – Jamiyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) Unissula bekerjasama dengan Fakultas Agama Islam mengadakan Musabaqoh Seni Qur’ani Nasional yang dilaksanakan (19/10). Acara bertema menumbuhkan spirit pengamalan pengamalan Al Qur’an melalui syiar dan budaya Qur’ani tersebut diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta.

Wakil ketua panitia, Latiful Lubab menyatakan rasa syukurnya karena acara mendapat respon yang luar biasa dari peserta yang berasal dari segenap Nusantara. Adapun cabang yang dilombakan antara lain Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Khottil Qur’an, Dai dan Daiyyah, serta cover sholawat. “Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengkader generasi Qur’ani yang lebih mencintai dan melaksanakan ajaran ajaran mulia dalam Al Qur’an”, ungkap Lubab.

Sementara itu Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya iven nasional tersebut. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap ke depan akan ada kompetisi untuk mengkaji Al Qur’an secara lebih mendalam yang mengupas hasil hasil riset. Misalnya saya yang sehari harinya mengkaji tentang ekonomi akan meriset perintah dalam Al Qur’an untuk mengghindari riba dengan meneliti ekonomi berbasis riba yang sangat tidak sehat dan rentan krisis”, ungkap Bedjo Santoso.