blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Selasa 20 Oktober 2020  masih ada tambahan pasien dengan pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi. Tambahan PDP baru hanya empat orang, tetapi konfirmasi baru sebanyak 29 orang.

Sebagaimana dijelaskan Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  23 orang. Keterangan dia PDP lama 20 tambah empat PDP baru. Selain itu ada satu PDP alih status menjadi konfirmasi.

Disebutkan, empat PDP baru adalah warga Mertoyudan, Kajoran, Ngluwar dan Bandongan masing-masing satu orang. Satu PDP yang alih status konfirmasi adalah orang dari Kecamatan Tempuran.

Sementara jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah  531 orang. Dijelaskan pula jumlah terkonfirmasi 142 orang. Dengan rincian 139 konfirmasi lama bertambah 29 konfirmasi baru. Tetapi juga ada  25  konfirmasi sembuh dan satu   konfirmasi alih status  meninggal. “Merupakan mutasi data dari PDP meninggal,” jelasnya.

Adapun 29 konfirmasi baru adalah empat warga Tempuran, tiga dari Grabag, tujuh warga Secang dan delapan warga Mertoyudan. Selain itu satu warga  Ngablak, empat warga Borobudur, satu warga  Windusari, satu warga Salaman.

Sisi lain, konfirmasi sembuh 25 orang. Mereka itu satu warga Mertoyudan, 16 warga

Tempuran, dua dari Kaliangkrik. Lalu dua warga Secang dan Grabag, tiga warga

Candimulyo dan satu warga Windusari. Konfirmasi yang meninggal satu orang dari Kecamatan Salaman.

Jumlah konfirmasi yang sembuh sampai saat ini 726 orang. Sampai hari ini korban meninggal dunia sebanyak 89 orang.

Eko Priyono-trs