blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos saat memberikan pengarahan pada rapat kerja Petinggi dan BPD

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi minta agar semua   petinggi dan perangkat desa di Kabupaten Jepara, untuk lebih aktif ambil bagian  dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.  Sesuai kewenangannya, mereka harus segera mengambil langkah mitigasi dampak Covid-19.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi pada rapat koordinasi dengan petinggi dan BPD,  Senin (19/10/2020), di Pendopo Kartini Jepara. Turut mendampingi Asisten Tata Pemerintahan Sekda Jepara, Mulyaji.

Menurut bupati, langkah-langkah mitigasi dampak Covid-19 misalnya, dengan melarang warga untuk berkerumun. Juga harus mampu mengelola  informasi mengenai Covid-19, agar masyarakat tidak cemas dan resah. “Perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehata termasuk gerakan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Dian Kristiandi.

Menurut Dian Kristiandi, Jepara tinggal satu strip lagi masuk  ke zona kuning. Karena itu Ia mengajak semua fihak untuk bersama-sama menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan.

Hal penting lainnya yang disampaikan oleh Bupati Jepara adalah  pentinganya kehadiran  petinggi untuk  membantu warganya yang terkena dampak pandemi Covid-19, sesuai dengan kewenangannya. “Ini sebagai bentuk hadirnya negara di tengah masyarakat,” tambahnya

Hadepe – ua