blank
Seorang pengunjung sedang berdiri di depan papan pengumuman Masjid Agung Kendal.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Badan Wakah Masjid Agung Kendal mengadakan lelang sewa sawah wakaf bondo masjid, di halaman Kantor Ta’mir masjid setempat, Minggu(18/10/2020).

Lelang ini dihadiri oleh puluhan peserta dari sejumlah desa dan kelurahan. Meski demikian, panitia lelang tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk mengantisipasi menularnya virus korona yang hingga saat ini belum juga reda.

Lelang ini baru kali pertama dilakukan oleh panitia sejak adanya pergantian kepengurusan sekitar beberapa bulan silam.

“Memang. Lelang ini kami lakukan untuk transparansi keuangan agar tidak menimbulkan kecurigaan antara satu dengan yang lain termasuk masyarakat Kendal dan sekitarnya,”kata ketua panitia lelang, Sugiono.

Menurut Sugiono, pada lelang ini, panitia menarjet perolehan dari lelang sekitar Rp 1,2 miliar, namun baru 80 persen pelaksanaan lelang berjalan, target lelang sudah terpenuhi.

“Panitia melelang 22 bidang sawah yang tersebar di delapan kelurahan. Alchamdulillah, sudah 80 persen dan tarjet kami terpenuhi,”ujar Sugiono.

Sementara, dalam pelaksanaan lelang ini, semua peserta sebelum masuk area lelang, diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan duduk sesuai kursi yang ditata oleh panitia.

Jika peserta tidak mengenakan masker, panitia tidak memperbolehkan masuk di area lelang tersebut.

Sementara, anggota Takmir Masjid Agung Kendal, Ubaidillah mengatakan, selama ini, siapapaun yang masuk di area masjid harus mengenakan masker dan mencuci tangan yang disediakan oleh pihak takmir masjid.

Apalagi, sekarang ada acara lelang sewa sawah bondo masjid, yang pesertanya dari luar kelurahan yang ada di Kecamatan Kendal, harus lebih hati- hati.

“Kami tetap lakukan protokol kesehatan agar penyebaran pandemi Civid-19 terputus dan tidak menyebar kemana- mana,”kata Ubaidillah.

Karena sekarang kondisinya masih pandemi Covid-19, Ubaidillah menghimbau, kepada masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.Sp-mm