blank
Pemain depan Marseille asal Prancis Florian Thauvin (tengah) merayakan gol bersama pelatih Marseille Andre Villas Boas setelah menang melawan Bordeaux dalam pertandingan Ligue 1 pada 17 Oktober 2020 di Stadion Velodrome, Marseille. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Marseille kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Bordeaux 3-1 dalam laga pekan ke-7 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Sabtu waktu setempat.

Tiga gol Marseille dibukukan Florian Thauvin dan Jordan Amavi serta gol bunuh diri Pablo, sedangkan satu gol Bordeaux dicetak Josh Maja, demikian laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan ini sangat berarti bagi pasukan Andre Villas-Boas untuk merangkak ke papan karena setelah sukses mengalahkan PSG bulan lalu, Marseille gagal menang pada empat pertandingan berikutnya setelah sekali kalah dan tiga kali imbang.

Marseille naik ke urutan lima dengan 12 poin, sedangkan Bordeaux tertahan di papan tengah dengan mengumpulkan sembilan angka.

Marseille langsung menyerang sejak awal laga dan tak butuh waktu lama bagi mereka untuk unggul. Melalui aksi Florian Thauvin, sepakannya di luar kotak penalti menghujam deras ke gawang Benoit Costil.

Florian Thauvin memiliki peluang emas pada menit ke-14 namun tendangan penaltinya terbaca kiper Bordeaux.

Bordeaux benar-benar dibuat tak berkutik dan sulit berkembang pada babak kedua. Alih-alih memperkecil kedudukan, Bordeaux kembali tertinggal 0-2 berkat gol Jordan Amavi pada menit 54.

Sepuluh menit kemudian Marseille semakin berjaya setelah pemain Bordeaux, Pablo, melakukan gol bunuh diri yang berawal dari sepakan Jordan Amavi yang mengenai kaki Pablo sehingga berbelok ke gawang sendiri.

Gol balasan Bordeaux tercipta saat waktu normal tinggal tujuh menit. Melalui serangan balik cepat, akselerasi Josh Maja diakhiri sontekan ke sudut kiri gawang.

Dalam pertandingan lain, Lorient mencuri tiga poin di kandang Reims setelah menang 3-1.

Reims unggul lebih dulu berkat aksi Moreto Cassama pada babak pertama, tapi Lorient bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol balasan melalui Pierre-Yves Hamel dan Terem Moffi ditambah gol bunuh diri Yoane Wissa.

Lorient pun menjauh dari dasar kelasemen setelah mengumpulkan tujuh poin, sedangkan Reims menempati posisi 19 dengan dua poin.
​​​​​​​
Ant/Muha