Gubernur Khofifah Indar Parawansa, membagikan bantuan masker dan bantuan paket sembako kepada anggota Paguyuban Abang Becak Pasar Minulyo, Pacitan.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ini sapaan familier Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawangsa, kepada warga Kabupaten Pacitan: ”Sehat nggih sedaya, salam kagem keluwarga ingkang wonten nggriya (Sehat ya semuanya, salam untuk keluarga yang di rumah).”

Orang nomor satu di Provinsi Jatim tersebut, Minggu (18/10), mengunjungi Kabupaten Pacitan. Di Kabupaten berjuluk Paradise of Java ini, Gubernur Khofifah, melakukan olahraga Gowes Bareng (bersepeda bersama) dalam upaya mensosialisasikan Jatim Bermasker.

Bersama acara tersebut, Gubernur Khofifah, juga membagikan bantuan masker dan bantuan sembako. Humas Pemkab Pacitan, mengabarkan, kegiatan olahraga sehat bersepeda ontel bersama ini, mengambil start dari halaman Pendapa Kabupaten Pacitan.

Ikut hadir mendampingi Gubernur, Sekda Provinsi Jatim, Heru Cahyono, Bupati Pacitan Indartato bersama istri. Rombongan sepeda sehat ini, selanjutnya menuju Pasar Minulyo.

Abang Becak
Di pusat perniagaan rakyat terbesar di Pacitan ini, Gubernur Khofifah Indar Parawangsa, membagikan bantuan masker dan bantuan paket sembako kepada anggota Paguyuban Abang Becak Pasar Minulyo.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa (kiri), memimpin olahraga sepeda sehat bersama di Kota Pacitan. Ini dilakukan dalam rangka sosialisasi Jatim Bermasker.(Foto:Humas Pacitan)

Gowes bareng Gubernur ini, berlanjut ke lokasi pembangunan Museum Galeri SBY-ANI. Dilokasi tersebut, Gubernur melihat progres pembangunan museum yang diprakarsai oleh Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dari Museum Galeri SBY-ANI, dilanjutkan menuju ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), untuk melihat pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabuypaten Pacitan.

Sebelum kembali menuju finish di Pendapa Kabupaten Pacitan, untuk menyerahkan ragam bantuan dan santunan kepada anak yatim,  Gubernur melakukan siaran langsung di salah satu radio di Pacitan, untuk sosialisai Jatim Bermasker. Juga menyerahkan Alat Protokol Kesehatan (APK).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, juga mengunjungi objek wisata Sungai Maron di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, dan objek wisata Pantai Ngiroboyo di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Bambang Pur

-->