Keterangan Gambar : Dari kiri Dr TGB M Zainul Majdi Lc MA Al Hafidz bersama M Qomaruddin ST MT PhD, Wakil Rektor III Unissula

SEMARANG, Qur’an Lerning Center (QLC) Unissula mengadakan kuliah umum sebagai pembukaan tutorial PAI pada sabtu (17/10). Hadir sebagai narasumber Dr TGB M Zainul Majdi Lc MA Al Hafidz, Ulama’ sekaligus Gubernur 2008 -2018 serta Wakil Rektor III Unissula, M Qomaruddin ST MT PhD, ketua QLC, Hidayatus Sholihah SPdI MPd MEd, dan Kepala LKPI Unissula Dr Ghofar Shidiq MAg. Acara yang dilakasanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan live di youtube diikuti oleh mahasiswa baru 2020/2021 reguler program sarjana S1 dan D3 yang berjumlah lebih dari 3500 mahasiswa.

Dalam kesematan tersebut Ketua Panita sekaligus ketua QLC, Hidayatus Sholihah SPdI MPd MEd mengatakan acara kuliah umum ini merupakan acara pembuka serangkaian kegiatan tutorial PAI, maka dari itu acara ini menjadi prasyarat untuk diikuti sebelum mengikuti tutorial PAI. Karena harapannya dengan mengikuti acara tersebut bisa memotivasi mahasiswa baru Unissula untuk menyelesaikan program tutorial PAI selama dua semester dengan baik dan tidak bermasalah.

Sebagai sambutan pembuka Wakil Rektor III, M Qomaruddin ST MSc PhD mengatakan bahwa Unissula merupakan kampus islam yang telah berusia lebih dari 50 tahun dengan visinya mendidik mahasiswa menjadi generasi terbaik menjadi generasi yang didadanya terpenuhi Al Qur’an. Hal itu yang mendasari kenapa Unissula mewajibkan mahasiswa baru untuk mengikuti program tutorial PAI dan didirikannya QLC selain masih banyak yang belum bisa baca tulis Al-Quran dengan baik dan benar. Semoga acara ini mampu membuat generasi muda diera digital sekarang ini mampu membaca Al-Qura’an dan juga memahaminya syukur-syukur bisa mengamalkannya.

Sementara itu Dr TGB M Zainul Majdi Lc MA Al Hafidz memberikan apresiasi kepada Unissula. “ Kalau visi dari Unissula mewujudkan khaira ummah maka dengan kata lain mewujudkan orang-orang yang bertaqwa. Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi saya bahwa  tidak banyak universitas dimasa sekarang yang secara sadar membina, mengarahkan dan mendidik mahasiswanya untuk cinta Al-Quran, Unissula satu dari yang sedikit itu. Maka ijinkan saya menyampaikan syukrun wa taqdir hormat saya dan penghargaan saya. Insya allah yang lahir dari Unissula tidak hanya para cendikiawan, para ahli ilmu juga ahlul Qur’an “ ungkapnya

Lebih lanjut TGB menyampaikan bahwa Ahlul Quran orang-orang yang selalu dinaungi oleh rahmat dan kasih sayang Allah SWT.

“ Al-quran itu membawa kita ketempat tempat yang jauh dan meletakkan kita ditempat tempat yang mulia. Maka saya optimis kepada mahasiswa Unissula yang disiapkan dengan program yang baik untuk mendekat Al-Qur’an,  belajar Al-Qur’an dan mencintai Al-Qur’an Insya Allah akan dikirim Allah ke tempat tempat  mulia dan akan menjadi orang-orang hebat yang sesuai dengan visi Unissula bismillah membangun generasi khaira ummah. Maka saya mengajak kepada mahasiswa Unissula untuk selalu mencintai Al-Qur’an ” tutupnya (suarabaru.id)

-->