blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 17 Oktober 2020 masih ada tambahan pasien dengan pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi corona.
Jumlah PDP 11 orang. PDP lama 16 tambah dua PDP baru. Cukup menggembirakan ada enam PDP pulang membaik. Selain itu ada satu PDP alih status menjadi konfirmasi.
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menerangkan, dua PDP baru adalah warga Muntilan dan Srumbung. Sedangkan PDP alih status konfirmasi satu orang dari Kecamatan Mertoyudan.
Sedangkan enam PDP pulang membaik adalah warga Mertoyudan, Borobudur, Tempuran dan Bandongan masing-masing satu orang. Selain itu dua warga Secang. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah  522 orang.
Sisi lain, jumlah terkonfirmasi 152 orang. Keterangan dia, 163 konfirmasi lama  tambah sembilan konfirmasi baru. Tetapi ada 20 konfirmasi sembuh.
Disebutkan, sembilan konfirmasi baru terdiri dua orang Mertoyudan, dua warga Salaman dan Sawangan. Selain itu tiga warga Tempuran. Kemudian dua warga Dukun dan Bandongan.
Dijelaskan pula 20 konfirmasi yang sembuh adalah dua warga
Mertoyudan dan Candimulyo. Lalu tiga warga Borobudur, tujuh warga Bandongan dan delapan warga Salam.
“Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 658 orang,” jelasnya.
Sementara jumlah korban meninggal dunia adalah 88 orang. Terdiri 68 PDP dan 20 konfirmasi.
Eko Priyono