Anggota DPRD Jateng M Nur Khabsyin saat menyerahkan bantuan face shield di RA Nahdlatus Sibyan, Desa Ngemplak, Undaan, Kudus. foto; Suarabaru.id

KUDUS  (SUARABARU.ID) – Penerapan protokol kesehatan menjadi syarat utama pemberlakuan sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19. Untuk mendukung hal tersebut, anggota DPRD Jateng M Nur Khabsyin memberikan bantuan ratusan face shield kepada santri  di sejumlah Madrasah Diniyah di wilayah Kabupaten Kudus dan  Demak.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung Khabsyin saat melakukan turba (turun ke bawah) di masyarakat. Beberapa madrasah yang mendapatkan bantuan face shield gratis tersebut diantaranya Madrasah Diniyah Al Mubarok, Desa Menur, Kecamatan Mranggen, dan Madrasah Nadhlatul Mutaalimin dari Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak.

Sementara, dari Kudus bantuan juga diberikan kepada Madrasah Diniyah Al Furqon, Desa Panjang, Kecamatan Bae, Madrasah Diniyah Al Anwar, Gondoharum, Kecamatan Jekulo, dan Madrasah Matholiul Falah, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe,  RA Nahdlotus Shibyan Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan serta RA NU Banat, Kecamatan Kota, Kudus.

Kepada awak media,  Khabsyin mengungkapkan total bantuan bantuan face shield yang diberikan sebanyak 1000 buah. Bantuan tersebut dimaksudkan agar santri Madrasah Diniyah lebih nyaman dan aman dari bahaya penularan Covid-19. Sebab, sejumlah Madrasah Diniyah saat ini sudah mulai menjalankan pembelajaran tatap muka.

Dan sebagai syarat agar bisa melaksanakan pembelajaran, semua santri wajib menggunakan face shield dan masker saat masuk sekolah.

“Jadi, untuk mendukung penerapan protokol kesehatan, face shield ini kami bagikan gratis untuk para santri madrasah,”ujar wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Kudus, Jepara dan Demak tersebut, Sabtu (17/10).

Santri di Madrasah Diniyah Al Mubarok, Desa Menur, Kecamatan Mranggen Demak terlihat gembira menggunakan face shield bantuan Anggota DPRD Jateng. foto:Suarabaru.id

Penerapan Protokol Kesehatan

Khabsyin menambahkan, jumlah bantuan yang diberikan memang belum seberapa. Namun demikian, pihaknya berharap agar bantuan ini bisa memberi manfaat terutama bagi para santri yang sedang menuntut ilmu.

Selain itu, kata Khabsyin, pemberian bantuan face shield ini juga sekaligus upaya menyosialisasikan pencegahan Covid-19 di lingkungan dunia pendidikan. Sebab, seluruh anggota DPRD Jateng memang diwajibkan untuk ikut menggalakkan penerapan protokol kesehatan demi memutus rantai penularan Covid-19.

Sementara, Kiai Mualim selaku Kepala  Madrasah Diniyah Almubarok, Desa Menur, Kecamatan Mranggen Demak yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan kepada para santri. Menurutnya, di masa pandemi ini penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan belajar mengajar.

“Untuk Madrasah Diniyah memang sudah menjalankan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, bantuan face shield ini menjadi sarana yang penting untuk penerapan protokol kesehatan,”tandasnya.

Senada, Kiai Sukamat, Kepala Madrasah Diniyah Matholiul Falah, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe juga menyampaikan kalau bantuan face shield ini akan sangat bermanfaat bagi para santri. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian DPRD Jateng kepada para santri,”tandasnya.

Tm-Ab

-->