Ahmad Salihin, Region Head Bank Muamalat Indonesia ( nomor empat dari kanan)   didampingi Rektor Unimma Suliswiyadi dan jajarannya secara simbolis menyerahkan beasiswa jalur influencer bagi 20 mahasiswa Unimma. Foto: suarabaru.id/ Yon

MAGELANG( SUARABARU.ID) – Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menerima beasiswa jalur influencer dari Bank Muamalat Indonesia (BMI).

“Ke-20 mahasiswa penerima beasiswa jalur influencer ini merupakan mahasiswa yang terpilih, sebelumnya yang mendaftarkan  untuk menerima beasiswa tersebut sebanyak 45 orang,” kata Rektor Unimma , Suliswiyadi.

Suliswiyadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada para penerima beasiswa tersebut, karena keberhasilan para mahasiswa tersebut tidak terlepas dari kreativitas dan prestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

“Penghargaan beasiswa ini merupakan apresiasi universitas bagi mahasiswa yang senantiasa mengkreasikan konten ditambah dengan penyematan hal positif kepada publik. Unimma merasa perlu memberikan penghargaan beasiswa ini, karena peran mereka turut mempublikasikan hal positif tentang universitas,” katanya.

Menurutnya, beasiswa influencer ini sangat terbuka bagi semua mahasiswa Unimma dan, menjadi influencer dalam rangka menebar hal positif universitas kepada khalayak, dibutuhkan kreasi dan inovasi di bidang era digital seperti saat ini.

Sementara itu, Ahmad Salihin, Region Head BMI berharap agar mahasiswa penerima beasiswa sebagai generasi sekarang harus mampu membawa nama baik Unimma melalui rencana kerja media sosial yang dimiliki.

“Karena memiliki banyak pengikut,  sebagai influencer dapat menyampaikan reaksi seorang mahasiswa dengan bagus dalam merespon kondisi saat ini. Ke depannya, kita bisa diskusi tentang kepemimpinanp atau konten-konten apa yang bisa diangkat dan bisa membawa nama besar Unimma,”  kata Ahmad Salihin.

Yon

 

 

-->