blank
Valentino Rossi/dok

ARAGON (SUARABARU.ID) – Nasib apes kembali menimpa Valentino Rossi. The Doctor dipastikan absen pada MotoGP Aragon, Minggu (18/10), karena terpapar virus korona. Tim Rossi, Monster Energy Yamaha MotoGP, sudah mengumumkan dia tak akan turun di Aragon.

Posisinya kemungkinan digantikan mantan juara dunia Jorge Lorenzo. The Doctor sebenarnya ngebet ingin tampil pada seri ke-10 dalam rangkaian MotoGP 2020 itu. Pada balapan sebelumnya, dia mengalami kecelakaan tiga kali berturut-turut.

Di Le Mans, akhir pekan lalu, Rossi terjatuh pada turn 3. Dia sudah empat kali tidak finis pada musim ini. Juara dunia sembilan kali itu memang sedang sial. Harapannya untuk membayar kegagalan diadang Covid-19. “Saya sangat kecewa karena melewatkan balapan di Aragon. Sekarang, saya fokus untuk kembali sehat dan fit,” ungkap Rossi, Jumat (16/10).

Sementara itu, para pembalap Yamaha mendominasi sesi pertama latihan bebas MotoGP Aragon. Maverick Vinales jadi yang tercepat disusul Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Johann Zarco jadi pebalap pertama yang terjatuh pada sesi ini karena lintasan memang belum panas.

Tak lama kemudian giliran Alex Marquez yang terjungkal dari motornya. Vinales berhasil mempertahankan motornya saat slip dan melanjutkan sesi ini. Setengah sesi latihan berjalan, Morbidelli, Vinales, dan Quartararo memimpin di depan.

Takaaki Nakagami dan Pol Espargaro menguntit. Sebaliknya, para pembalap Ducati kesulitan untuk menemukan performanya pada sesi ini.

rr