Ibu-ibu penjual makanan yang tertib memakai masker diundang Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan ke Mapolres Jumat 16/10.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)– Selalu ada ide kreatif dan mengena dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan di masa pandemi Covid-19. Kali ini menyasar penjual makanan keliling yang mematuhi protokol kesehatan (proses) , maka barang dagangannaya diborong di Mapolres.

Ibu-ibu para penjual makanan keliling pun diundang Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan datang ke Polres Kebumen. Mereka yang diundang ke Polres para pedagang yang telah menerapkan prokes dalam berdagang dengan patuh memakai masker.

“Hari ini kami undang para pedagang jajanan keliling. Para pedagang yang kami panggil telah menerapkan prokes saat berjualan. Kita juga membatu pemulihan ekonomi para pedagang jajanan yang terdampak Covid-19, karena menurunnya para pembeli,”ujar Kapolres, Jumat (16/10).

Pedagang bakso keliling diborong Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan untuk menjamu jamaah Masjid Assara Polres.(Foto:SB/Ist)

Kapolres berharap, para pedagang keliling tersebut menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan saat berdagang.  Pihaknya memberikan reward dengan cara memborong daganganny.Bahkan  Kapolres juga membagikan sembako untuk para pedagang.

Salah satu pedagang yang diborong, ibu Siti, warga Desa Kembaran, Kebumen, sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan dan telah memborong dagangannya.”Saya sangat berterimakasih kepada Kapolres Kebumen atas bantuan yang kami terima dan jajanan saya sudah diborong,”ucap Ny Siti.

Kegiatan Jumat berkah Polres Kebumen peduli sesama itu memang dilakukansetiap hari Jumat belakangan ini dengan mengundang para bakul dan pedagang kecil. Jumat siang, Polres Kebumen gantian mengundang bakul bakso keliling untuk menyajikan dagangannya kepada para jamaah Shalat Jumat Masjid Assaraa Polres Kebumen.

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan itu untuk meningkatkan ekonomi pedagang kecil. “Ini adalah kegiatan rutin. Kita undang pedagang kaki lima yang patuh terhadap protokol kesehatan menggunakan masker. Nanti kita borong,”jelas AKBP Rudy Cahya.

Kapolres mengaku memiliki tim survei mencari pedagang yang akan diundang ke Polres untuk diborong makanannya. Setelah dagangan diborong, selanjutnya dibagikan kepada para jamaah untuk menu makan siang.

Semua menikmati. Banyak warga sekitar Polres pun memilih berjamaah di Masjid Assaraa Polres Kebumen. Temasuk para insan media. Lebih lanjut diungkapkan AKBP Rudy, kegiatan tersebut agar personil Polres lebih dekat dengan masyarakat.

Komper Wardopo

-->