Seusai ibadah Salat Jumat, para jamaah Masjid Al Falah Madyorejo, Sukoharjo, menikmati makanan dan minuman yang dibagi-bagikan dalam acara Jumat Berkah.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Kegiatan Jumat Berkah, dilaksanakan oleh Takmir Masjid Al-Falah, Kampung Madyorejo RT 01/07, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Ditandai dengan membagi-bagikan makanan dan minuman kepada para jamaah seusai salat Jumat.

Ketua Takmir Masjid Al-Falah, Ir Rudy Setyohadi, mengatakan, Jumat Berkah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap pekan. Yakni setiap hari Jumat, sebagaimana yang dilaksanakan Jumat (16/1), pengurus masjid membagi-bagikan makan dan minuman kepada para jamaah Salat Jumat.

Takmir Masjid Al Falah Madyorejo, Sukoharjo, juga membagi-bagikan makanan dan minuman Jumat Berkah, kepada anak-anak yang datang ke masjid.

Tokoh masyarakat Kampung Madyorejo, Begug Suwarman, menyebutkan, makanan dan minuman yang dibagi-bagikan dalam Jumat Berkah, itu disediakan secara spontan oleh jamaah secara sukarela. ”Menunya selalu berganti-ganti. Ada nasi bungkus, bakmi goreng, atau roti yang disajikan lengkap dengan minumnya,” ujarnya.

Seksi Kerohanian, Tri Minarno, menambahkan, Jumat Berkah tersebut mendapat respon positif dari para jamaah. Bila sajian makanan dan minuman berlebih, dibagi-bagikan kepada warga sekitar masjid. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal, juga menjadi ajang untuk memperat tali silaturahim melalui kepedulian saling berbagi.

Bambang Pur

-->