blank
Saryo yang ditemukan di hutan dalam kondisi lemah, digendong oleh anggota Babinsa Malabar, Koramil Wanareja. Foto: siberindo.co

CILACAP (SUARABARU.ID) – Setelah 11 tahun tak diketahui di mana berada,  Saryo, warga RT 03/02 Desa Malabar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, ditemukan di pondok tengah hutan dalam kondisi lemah.

Ditemukannya kembali Saryo, seperti dikutip siberindo.co, setelah ada laporan pihak keluarga yang diterima langsung oleh Babinsa Malabar Koramil 16/Wanareja, Serda Saptono, setelah informasi dari anggota Koramil 3 Ajibarang Kodim 0701 Banyumas Serma Budi, anggota Koramil 13 Ajibarang Kodim 0701/ Banyumas.

Ia mendapatkan informasi dari warga Desa Kradenan bahwa ada seseorang yang diketahui bernama Suryo tinggal di gubuk di dalam hutan perkebunan di Desa Kradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Mendengar informasi tersebut, Serda Saptono berkoordinasi dengan Kepala Dusun Raskim dan atas persetujuan keluarga, segera berangkat menjemput Saryo di Desa Kradenan untuk dibawa pulang kembali ke Desa Malabar.

Saat ditemukan, kondisi kesehatannya kurang stabil atau tidak begitu sehat sehingga Saryo harus digendong untuk bisa keluar dari gubuk di daerah perkebunan tersebut.

Menurut warga setempat, gubuk tersebut jauh dari perkampungan sehingga tidak banyak orang yang tahu jika ada penghuninya. Asep, anak kandung Saryo menuturkan, bapaknya sudah lama pergi, kurang lebih 11 tahun tidak ada kabar beritanya pada keluarga.

Kabar diketahui keberadaan bapaknya ini membuatnya senang termasuk anggota keluarga lainnya. Kepada Babinsa, pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas semua bantuan sehingga Saryo dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Urip-trs