blank
Warga bisa mengurus SIM dan SKCK di layanan terpadu yang disediakan Polres Purworejo. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Polres Purworejo membukan pelayanan tepadu di supermarket.  Layanan tersebut meliputi layanan laporan SPKT, Samsat Online, pengurusan SKCK dan pengurusan SIM melalui program SIM MALU (SIM Malam Minggu).

Hari ini, Sabtu (10/10) sore dilakukan uji coba di Jodo Plaza. Terlihat warga antusias mendatangi tempat pelayanan yang berada di lantai dua supermarket terbesar di Purworejo itu.

Sejak dibuka pukul 16.00 WIB tak sampai satu jam sudah ada 20 orang lebih mengantri. “Senang dengan adanya pelayanan ini, selain bisa memperpanajng SIM juga bisa sekalian jalan-jalan dan belanja. Apalagi bagi yang siang kerja, sangat terbantu dengan layanan sore hari,” kata Istiningsih (35), warga Plaosan RT 1 RW 5, Kelurahan/Kecamatan Purworejo itu.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Lelono Windi Bramantyo mengatakan bahwa, pihaknya berencana membuka layanan uji coba untuk Hari Sabtu, Minggu (11/10) dan Senin (12/10). “Dari hasil uji ciba ini akan kami jadikan bahan evaluasi, kami laporkan kepada pimpinan, Kapolres hari apa yang ramai. Evaluasi itu nantinya akan kami jadikan dasar dalam membuka layanan,” jelas AKP Bramantyo.

Bagi yang ingin memperpanjang SIM pun prosesnya tak ribet, hanya mengumpulkan berkas, mengisi formulir kemudian tes kesehatan jasmani dan rohani. Setelah selesai, mereka langsung membayar PNBP di kasir BRI kemudian turun untuk melakukan foto di mobil SIM Keliling. SIM bisa langsung jadi, tak perlu ribet dan menunggu lama.

Masyarakat yang ingin melapor, membayar pajak kendaraan bermotor dan mengurus SKCK pun bisa datang ke pelayanan terpadu tersebut.

TALETHA-trs