blank

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bank Jateng Cabang Pembantu Jatisrono kini menempati kantor baru. Kantor baru yang berada di wilayah Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri tersebut diresmikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Wonogiri Edy Santosa, Selasa (6/10).

Peresmian juga dihadiri Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Bp. Pujiono, kepala Divisi Umum Bank Jateng Bp. Heri Nunggal Supriyadi, Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta Bp. Djaka Nur Sahid, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati, Pemimpin Bank Jateng KCP Jatisrono Rahmadi, Para Pimpinan Cabang Bank Jateng se-Solo Raya, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatisrono.

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono mengatakan, gedung baru itu lebih representatif.

“Mudah-mudahan dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat Wonogiri, khususnya Jatisrono dan sekitarnya,” katanya.

Pihaknya berterima kasih karena Pemkab Wonogiri memberi banyak dukungan dan kerja sama. Bank Jateng juga ikut meningkatkan UMKM dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Di masa pandemi, Bank Jateng dipercaya mengelola dana pemulihan nasional sebesar Rp 2 triliun. Dananya akan disalurkan kepada masyarakat dengan bunga 7,5% setahun.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan UMKM untuk bangkit dari keterpurukan usaha akibat Covid-19,” harapnya.

Kinerja keuangan Bank Jateng sampai September 2020 ini sangat baik. Total asetnya mencapai Rp 86,6 triliun dan tumbuh 13,6%. Dana pihak ke tiga mencapai Rp 70,1 triliun. Kredit yang disalurkan Rp 50,4 triliun.

Laba usaha hingga September ini mencapai Rp 1,4 triliun. Laba itu dikembalikan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah dalam bentuk deviden untuk kesehjahteraan masyarakat.

Bank Jateng Cabang Wonogiri mempunyai satu kantor cabang dan lima kantor cabang pembantu, diantaranya adalah KCP Baturetno, KCP Pracimantoro, KCP Jatisrono, KCP RSUD Wonogiri dan KCP Purwantoro, serta tiga kantor kas, satu mobil kas keliling dan dilengkapi 29 ATM.

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa mengatakan, Bank Jateng KCP Jatisrono kini memiliki kantor yang representatif. “Harapannya semakin dapat dimanfaatkan untuk mendukung operasional dan pelayanan kepada nasabah,” katanya.

Pemkab juga miliki saham di Bank Jateng. Oleh karena itu, dia berterima kasih telah merasakan kerja sama dengan baik. “Banyak kegiatan yang didukung oleh Bank Jateng, “imbuhnya.

Diakhir acara setelah pengguntingan ronce melati tanda diresmikannya KCP Jatisrono, seluruh tamu undangan meninjau gedung kantor baru tersebut dan dilaksanakan juga simulasi transaksi setoran tunai oleh Plt. Bupati Wonogiri, dan dilanjutkan acara ramah tamah bersama.

Bank Jateng