blank
Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVI Dim 0706/Temanggung, Danik Kurniawan Hartanto melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Prayudha Mudal, Temanggung. Foto:suarabaru.id/ Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)- Menyambut HUT ke-75 TNI dan HUT ke-70 Kodam IV/Diponegoro yang diperingati setiap 5 Oktober,  Kodim 0706/Temanggung menggelar upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan  Prayudha yang  ada di  Desa Mudal, Kecamatan, Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Komandan Kodim0706/ Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan tersebut, yakni untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang dengan segala pengorbanannya untuk negara Republik Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka,” katanya.

Ziarah dan tabur bunga di TMP Prayudha tersebut juga diikuti seluruh jajaran Kodim 0706/Temanggung, PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVI Dim 0706/Temanggung.

Usai ziarah dilanjutkan dengan bakti sosial pemberian bingkisan sembako kepada anggota veteran  yang ada di wilayah  Kabupaten Temanggung.

Sebelumnya, beberapa hari lalu Kodim 0706/Temanggung juga melakukan karya bakti membersihkan lingkungan Monumen Bambang Soegeng yang ada di Gumuk Godeg, Kelurahan Madureso, Kecamatan/ Kabupaten Temanggung.

Yon-trs