blank
Menyambut HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Distrik Militer ( Kodim) 0706/ Temanggung bersama berbagai komponen masyarakat melakukan karya bakti berupa membersihkan  komplek Monumen Bambang  Soegeng yang ada di Gumuk Godeg, Kelurahan Madureso, Kecamatan / Kabupaten Temanggung. Foto: suarabaru.id/ Yon

TEMANGGUNG(SUARABARU.ID)- Menyambut HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Distrik Militer ( Kodim) 0706/ Temanggung melakukan karya bakti membersihkan  kompleks Monumen Bambang  Soegeng yang ada di Gumuk Godeg, Kelurahan Madureso, Temanggung.

“Kegiatan  membersihkan kompleks Monumen Bambang Soegeng ini bertujuan agar keberadaan lingkungan monumen salah satu pahlawan nasional tersebut agar bersihkan indah, sejuk dan asri, sehingga  banyak dikunjungi pengunjung,” kata Komandan Kodim 0706/ Temanggung,Letkol CZI Kurniawan Hartanto di sela-sela kegiatan tersebut, Kamis (1/10).

Kurniawan mengatakan, karya bakti di Monumen Bambang Soegeng  tersebut sebagai wujud penghormatan  kepada mantan  tentara Pembela Tanah Air (Peta)  Batalyon II yang telah banyak berjasa  bagi NKRI  dan juga TNI .

Menurutnya, pihaknya sengaja  memilih Monumen Bambang Soegeng sebagi sasaran objek karya bakti, karena di tempat  tersebut banyak  nilai-nilai sejarah kepahlawan  dari  seorang Bambang Soegeng yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD selama tiga tahun (1952-1955).

Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga menggandeng  Polres Temanggung dan beberapa komponen masyarakat, organisasi kemasyaratan dan organisasi pemuda serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

“Kami juga mengajak para generasi muda untuk membersihkan kompleks Monumen Bambang Soegeng dengan harapan, bisa meneruskan nilai -nilai perjuangan yang pernah dilakukan beliau sejak perang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” katanya.

Yon-trs