blank
Penyerang Southampton Danny Ings (kanan) melakukan selebrasi bersama Che Adams seusai mencetak gol ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (26/9/2020) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Penyerang Southampton Danny Ings mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan timnya menang 1-0 di markas Burnley dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Ings mencetak golnya pada saat pertandingan baru berjalan lima menit memanfaatkan umpan tarik dari Che Adams di muka gawang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Keunggulan yang dihasilkan dari gol Ings tersebut berhasil dipertahankan oleh Southampton untuk memastikan kemenangan perdana mereka di musim ini.

Southampton untuk sementara naik ke peringkat ke-14 dengan koleksi tiga poin, sedangkan Burnley yang masih nirpoin tertahan di urutan ke-17.

The Saints sebetulnya punya peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-17 ketika Ryan Bertrand mengirim umpan tarik ke muka gawang, tetapi tembakan sentuhan pertama Adams melambung dari sasaran.

Sebaliknya, Burnley sempat membalas melalui Chris Wood pada menit ke-56, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Dua menit kemudian kiper Alex McCarthy mengamankan gawang Southampton dari ancaman tembakan keras Charlie Taylor.

Ings juga sempat menjebol gawang tuan rumah lagi pada menit pertama injury time memanfaatkan umpan Stuart Armstrong, tetapi gol itu juga dianulir karena offside. Pun demikian Southampton tetap mengantungi kemenangan perdananya musim ini ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Burnley terlebih dulu bakal menjamu Manchester City di putaran keempat Piala Liga Inggris pada Rabu (30/9) waktu setempat, sebelum bertandang ke markas Newcastle United tiga hari kemudian.

Sementara Southampton bakal menjamu West Bromwich Albion di St. Mary’s pada Minggu (4/10).

Susunan pemain:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phillip Bardsley, Kevin Long, Jimmy Dune, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Dale Stephens, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood
Pelatih: Sean Dyche

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo (Nathan Tella); Che Adams (Michael Obafemi), Danny Ings
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Ant/Muha