blank
Wali Kota Sigit Widyonindito dan staf foto bersama Gubernur Akmil Mayjen Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan jajarannya, seusai pertemuan, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pemkot Magelang siap bersinergi dengan Akademi Militer (Akmil) dan Polri dalam membangun Kota Magelang lebih maju, terutama di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sigit Widyonindito saat menerima kunjungan perkenalan Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan jajarannya, di Kantor Wali Kota Magelang, kemarin.

Sigit menerangkan, Akmil adalah lembaga pendidikan militer yang telah berhasil mencetak putra putri terbaik bangsa.

Kolaborasi antara program pemerintah dengan Akmil adalah hal positif yang tidak hanya bermanfaat bagi taruna, tetapi juga masyarakat.

‘’Kita siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Akmil. Nanti taruna-taruna Akmil akan diterjunkan ke masyarakat, membantu kegiatan pembangunan fisik, perbaikan rumah, sanitasi dan lainnya. Kami akan rumuskan,’’ ujarnya.

Wali kota mengemukakan, kunjungan Gubernur Akmil dan rombongan merupakan kehormatan tersendiri. Akmil adalah salah satu lembaga yang turut andil mendukung pembangunan Kota Magelang, sekaligus menciptakan suasana kondusif.

‘’Ini suatu kehormatan, sejauh ini sinergitas Pemkot Magelang dengan Akmil sudah baik. Harapan ke depan akan berlanjut, saling mengisi dan harmonis,’’ harapnya.

 

blank
Saat pertemuan Gubernur Akmil Mayjen Totok Iman Santoso dengan Wali Kota Sigit Widyonindito, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso menjelaskan, kedatangannya bersama Polres Magelang Kota ke Kantor Wali Kota Magelang adalah untuk menjalin silaturami.

Pihaknya ingin membangun sinergi, berkomitmen bersama, serta saling mendukung pembangunan daerah, khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi.

‘’Kami sejalan dengan visi dan misi Kota Magelang, kami ingi sama-sama berjuang memajukan Kota Magelang, menciptakan kehidupan yang harmonis,’’ ungkap jenderal bintang dua tersebut.

Dia menerangkan, ada program pendidikan strata 1 (S1) bidang terapan di Akmil, di mana taruna memiliki kegiatan pengabdian masyarakat. Taruna akan terjun ke lapangan membantu program pemerintah di tengah masyarakat.

‘’Kita sepakat ingin sama-sama membangun Kota Magelang, dan Indonesia pada umumnya. Apalagi di tengah kondisi ekonomi kita yang terimbas pandemi Covid-19,’’ terangnya.

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor  : Doddy Ardjono