Mario Gotze saat berseragam timnas Jerman. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Direktur olahraga Hertha Berlin Arne Friedrich telah mengonfirmasi bahwa klubnya sedang mempertimbangkan untuk merekrut Mario Gotze.

Gotze telah “menganggur” sejak kontraknya dengan Borussia Dortmund berakhir pada Juli dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub, termasuk Sevilla dan Fiorentina.

Berbicara saat timnya bertanding melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu (26/9), Friedrich mengatakan bahwa Hertha dapat mendekati mantan pemain timnas Jerman itu.

“Ia tentu saja adalah nama yang telah kami pertimbangkan,” kata Friedrich kepada DAZN yang dikutip Goal, sebelum menambahkan ada “banyak nama lain” dalam daftar pemain yang sedang mereka pertimbangkan.

Gotze membuat 21 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund musim lalu, dengan pemain berusia 28 tahun itu sering tidak masuk dalam rencana pelatih Lucien Favre.

Pahlawan Piala Dunia Jerman tersebut awalnya meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013 dan kembali ke Dortmund pada 2016, di mana ia bermain empat musim lagi.

Baru-baru ini Gotze dirumorkan akan kembali ke Bayern setelah pelatih Hansi Flick mengakui bahwa ia telah melakukan kontak dengan gelandang tersebut.

Namun, rumor tersebut dibantah Flick dengan mengatakan bahwa ia menghubungi Gotze hanya untuk mengetahui keadaan sang pemain.

Flick menang sudah mengenal Gotze sejak ia menjadi asisten tim untuk timnas Jerman.

“Saya sering melakukan kontak dengannya sejak saya bersama tim nasional,” kata Flick menjelang kemenangan Piala Super Bayern atas Sevilla.

“Saya sangat menghormati Mario dan tahu di mana letak kekuatannya. Namun, itu bukan pilihan bagi kami saat ini.”

Dalam wawancara dengan media Jerman Bild awal bulan ini, Gotze mengatakan ia terbuka untuk tetap bermain di Jerman dan akan mulai mencari klub baru pada 5 Oktober.

“Bundesliga adalah bagian dari Eropa, dan saya tidak pernah mengatakan bahwa saya ingin meninggalkan Bundesliga,” kata Gotze.

“Ada beberapa klub ambisius di Jerman. Tidak ada tenggat (untuk menemukan klub baru), tetapi saya ingin memiliki tim paling lambat 5 Oktober.”

“Itu adalah tanggal saya ingin memiliki kejelasan tentang masa depan saya. Saya masih merasa termotivasi untuk bermain sepak bola. – lebih awal, lebih baik.”

Ant/Muha

-->