Panggah Susanto (Ketua DPD Partai Golkar Jateng). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Tengah, Panggah Susanto, menegur keras Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo. Dia dinilai tidak menaati protokol kesehatan, dalam kegiatan yang dilakukan di daerahnya.

Teguran keras itu merupakan buntut dari kegiatan mengelar konser dangdut di Kota Tegal pada Rabu (23/9/2020) lalu, di tengah pandemi covid-19 yang banyak menuai sorotan masyarakat.

”Teguran keras untuk Wakil Ketua DPRD Kota Tegal itu, karena dinilai sama sekali mengabaikan protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan wabah covid-19,” kata Panggah kepada awak media di Semarang, Sabtu (26/9/2020).

BACA JUGA : Ganjar Sepakat dengan Mahfud MD, Dangdutan di Tegal Dipidanakan

Wasmad Edi Susilo sendiri merupakan kader Partai Golkar. Dia terpilih sebagai wakil rakyat periode 2019-2024, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tegal.

Menurut Panggah, kegiatan yang dilakukan kadernya itu telah menimbulkan kerumunan massa. Tentu, kegiatan yang melibatkan massa, apalagi banyak yang tidak memakai masker, sangat bertentangan dengan upaya pemerintah dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penularan wabah covid-19,” ujarnya.

Sementara saat ini, pemerintah tengah gencar berlakukan protokol kesehatan untuk meminimalisasi penularan covid-19. Pemerintah telah berkomitmen untuk menegakkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Ditambahkan dia, teguran keras ini juga menjadi peringatan bagi semua kader Partai Golkar lain, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selama masa pandemi covid-19.
”Pastinya begitu, agar semua taat pada protokol kesehatan,” pungkasnya.

Riyan

-->