blank
Para pejabat baru saat diambil sumpahnya, disaksikan Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan dan pemuka agama. Foto: hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Beberapa pejabat di lingkungan Polres Grobogan dimutasi atau menjalani rotasi jabatan. Para pejabat ini antara lain, AKP Andi Muhammad Akbar Mekuo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Grobogan, berpindah jabatan ke Ditreskrimum Polda Jateng. Jabatan lama AKP Andi ditempati AKP Aji Dharmawan, yang sebelumnya bertugas di Polres Kendal.

Selain itu, jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dipegang AKP Antonius Wiyono, digantikan AKP Susilo Kalis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pekalongan.

Pada jajaran kepolisian sektor, mutasi juga dilakukan untuk Kapolsek Grobogan dan Kapolsek Gubug. Sebelumnya, AKP Eko Bambang yang menjabat sebagai Kapolsek Grobogan diganti jabatannya oleh Iptu Parjin. AKP Eko Bambang akan menjalani tugas barunya di Polsek Wonosalam Polres Demak.

BACA JUGA : Jelang Kampanye, Sri Sumarni Tinggal di Rumah Pribadi

Sedangkan AKP Sunaryo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gubug, dipromosikan menjadi Kasubbag Humas Polres Grobogan. Jabatan lama digantikan Iptu Sutikno.

Pelaksanakan serah terima jabatan dilaksanakan pada apel di halaman Mapolres Grobogan, kemarin. Kegiatan sertijab diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Grobogan dan Kapolsek Jajaran, serta perwakilan bagian satuan. Selain sertijab, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, Pakta Integritas dan berita acara pengambilan sumpah.

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan menjelaskan, mutasi yang dilakukan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, bukanlah hal yang baru. Pihaknya juga memberikan apresiasi atas dedikasi pejabat lama saat bertugas di lingkungan Polres Grobogan.

blank
Setelah diambil sumpah, para pejabat menandatangani berita acara. Foto: hana eswe

”Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, karena kebutuhan untuk kebaikan organisasi. Hari ini kita laksanakan sertijab, saya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kasat dan Kapolsek. Kemudian untuk para pejabat yang baru, harus segera beradaptasi dan berikan pengabdian terbaik selama menjabat sebagai Kasat maupun Kapolsek,” kata Kapolres.

Dia juga mengharapkan, seluruh personel agar mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya secara baik dan bertanggungjawab. ”Mari kita implementasikan rasa syukur itu dengan melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab kita dengan baik, dilandasi dengan keikhlasan,” tukas AKBP Jury.

Hana Eswe-Riyan