Manajer Liverpool Juergen Klopp (tampak punggung) berkompak dengan Takumi Minamino seusai mengalahkan Lincoln City dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion LNER, Lincoln, Inggris, Kamis (24/9/2020) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan pintunya selalu terbuka untuk semua pemain di skuatnya yang ingin tampil membuktikan kemampuannya .

Hal itu dibuktikan Klopp dengan memberi kesempatan debut bagi bek muda Rhys Williams ketika Liverpool melumat tim kasta ketiga Lincoln City dengan skor 7-2 dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion LNER, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

“Semua memanfaatkan kesempatan malam ini untuk memperlihatkan kemampuannya, itu yang terpenting,” kata Klopp dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Klopp juga menolak anggapan bahwa ia memainkan pemain yang tak biasa turun di laga kontra Lincoln, sebab Liverpool baru menjalani dua pertandingan musim ini dan waktu masih panjang bagi semua anggota skuat untuk membuktikan diri merebut kesempatan mereka.

“Pintu saya selalu terbuka, jika seorang pemain memperlihatkan hasratnya, sebab mereka semua bisa bermain sepak bola, itulah mengapa mereka berada di skuat Liverpool,” ujarnya menambahkan.

Ia menegaskan bahwa para pemain yang memperlihatkan hasrat lebih besar di laga kontra Lincoln sangat berpeluang untuk memperbesar kesempatannya tampil di sisa-sisa pertandingan Liverpool musim ini.

Liverpool menang telak berkat sumbangan Curtis Jones dan Takumi Minamino yang mengemas dwigol disertai sumbangan gol-gol dari Xherdan Shaqiri, Marko Grujic dan Divock Origi.

“Saya menyukai pertandingan tadi. Gol-gol kami cukup luar biasa. Tendangan bebas Shaq jelas indah. Gol Curtis juga. Kawalan ketat terhadap lawan sebelum Taki mencetak gol juga sangat luar biasa,” katanya.

“Jadi ada banyak hal bagus. Itulah kenapa kemari, kami ingin menang dan main sebaik mungkin. Saya puas menyaksikan pertandingan bagus tadi,” pungkas Klopp.

Kemenangan atas Lincoln mengantarkan Liverpool ke putaran keempat di mana mereka akan menjamu Arsenal di Anfield tengah pekan depan, dengan jadwal detilnya belum diatur.

Ant/Muha

-->