blank
TES SWAB - Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo dan keluarga menjalani tas swab di kediamannya. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Keluarga Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo (WES) Penyelenggara konser dangdut ditengah pandemi Covid-19 di Lapangan Tegal Selatan menjalani tes swab Jumat (25/9/2020).

Enam orang keluarga Wasmad Edi Susilo menjalani tes dari Puskesmas Kelurahan Bandung, Dinas Kesehatan Kota Tegal.

“Hari ini kita melakukan permintaan dari Dinas Kesehatan, hasil tracking dari kegiatan yang kemarin sempat viral acara hajatan Wasmad Edi Susilo pemeriksaan itu dilakukan sejumlah 6 orang yang terdiri dari Wasmad dan Istri menantu dan anaknya, nanti kita menunggu hasil dari PCR yang dilakukan hari ini mudah mudahan hasilnya negatif dan sekiranya nanti ada hasil yang positif kita baru lakukan tracking,” kata Kepala Puskesmas Kelurahan Bandung, dr Destina Diah Astuti di sela pemeriksaan.

Destina menjelaskan, hasil pemeriksaan rapid tes anti gen dan PCR keleuarga Wasmad keluar paling cepat antara 5-7 hari kemudian.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari mengatakan Swab yang dilakukan untuk mendeteksi apakah ada yang positif atau negatif Covid -19.

“Kemarin kan habis hajatan, jadi kita lakukan deteksi apakah ada yang positif atau tidak, dimulai dari keluarga yang mempunyai hajat. Ada 6 orang tetapi bisa saja berkembang, nanti kalau ada yang postif kita lakukan tracking,” kata Prima.

Dengan dilakukan tes swab Wasmad Edi Susilo berharap hasilnya sesuai yang harapan yaitu hasilnya aman.

Wasmad meminta Dinkes Kota Tegal untuk melakukan swab kepada dirinya dan keluarganya.

Hal itu penting dialakukan agar masyarakat itu utamanya para undangan dan yang hadir semuanya biar merasa tenang.

“Agar tidak ada kecemasan, janga- jangan saya habis kondangan ada masalah. Diawali dari saya selaku sohibul hajat dilakukan swab agar nanti hasilnya juga mudah-mudahan hasilnya aman semuanya,” tutur Wasmad.

Nino Moebi