blank
Anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Cepu, memberikan nasi bungkus bantuan Bhayangkari Cabang Blora kepada kaum dhuafa dengan diisi sosialiasi prokes. Foto : SB/Hms-Resbla.

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepedulian Bhayangkari Cabang Blora kepada kaum dhuafa terus berlanjut. Jumat (25/9/2020), para isteri korps baju coklat itu menyasar wilayah Kecatan Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Bersama anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Cepu, Bhayangkari membagikan 100 nasi kotak kepada kaum dhuafa, abang becak, tukang parkir dan pengojek di simpang empat kota minyak, Cepu

Bersama anggotaanya, Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana, ikut turung dalam kegiatan sosial yang berkelanjutan atas kepedulian Bhayangkari Cabang Blora kepada kaum dhuafa.

Menurut mantan Kapolsek Kunduran dan Kota Blora itu, bahwa nasi kotak yang dibagi-bagikan tersebut adalah amanat dari Ketua Bhayangkari Cabang Blora untuk warga kurang mampu di perbatasan Jateng-Jatim.

“Alhamdulilah hari ini sudahkami bagikan 100 nasi kotak, semoga bermanfaat untuk mereka,”kata AKP Agus Budiana.

Selain membagikan nasi kotak, kegiatan sosial tersebut juga diisi dengan penyampaian imbauan kepada masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, salah satunya adalah ajakan untuk disiplin menerapkan 3M.

blank
Kegiatan sosial Bhayangkari Cabang Blora dengan pemberian nasi kotak kepada kaum dhuafa oleh jajaran Polsek Cepu. Foto : SB/Hms-Resbla

Patuh Prokes

Menurut Kapolsek Cepu, pihaknya tidak pernah lelah sosialisasi protokol kesehatan (prokes), antara lain imbauan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker untuk antisipasi covid-19.

“Kegiatan ini sekaligus jadikan sarana untuk mengajak masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, agar kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari Covid-19,” tandas AKP Agus.

Suwarti (58), warga Balun, Cepu, mengaku senang dan terima kasih atas bantuan nasi kotak pemberian Bhayangkari, dan imbauan 3M.

Ungkapan sama disampaikan Suwardi (47), juru parkir di sekitar Kantor Pos Cepu, mengaku senang mendapat nasi kotak yang diberikan anggota Polsek Cepi.

“Alhamdulilah, senang mendapat rezeki nasi kotak, harapannya setiap hari jumat ada dermawan lainnya,” ucap warga desa Sambong, Kecamatan Sambong, Blora.

Wahono-trs