JEPARA(SUARABARU.ID) – Rabu (23/9-2020) malam Satgas Penanganan Covid-19 Jepara melalui juru bicaranya mengumumkan 15 orang warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19. Belakangan,  awak wartawan  baru mengetahui dari jumlah tersebut terdapat 12 orang staf BRI Cabang Jepara yang tersebar diberbagai unit.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali S.Kep, M.Mkes yang dihubungi SUARABARU.ID Kamis(24/9-2020) siang membenarkan kasus tersebut. “Benar terdapat 12 karyawan BRI yang terkonfirmasi Covid-19. Sekarang mereka telah menjalani karantina,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, 12 staf BRI Jepara  tersebut tersebar di Unit Wedelan, Bangsri, Bulu, Margoyoso, Batealit dan Karangnongko. “Semuanya dari kantor unit dan untuk kantor cabang tidak ada,” ujar Muh Ali.

Sementara sumber SUARABARU.ID menjelaskan, pemeriksanaan tersebut adalah upaya manajemen BRI untuk ikut memutus mata rantai penyebaran covid. Karena itu semua karyawan di bank ini dilakukan tes. Dari pemeriksaaan ini ditemukan 12 orang staf yang terkonfirmasi positif. “Saat ini mereka dikarantina di sebuah hotel dipantai Bandengan,” ujarnya

Sementara dari data yang diumumkan Rabu malam, 15 orang warga Jepara yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari desa Jerukwangi 2 orang, dan masing-masing 1 orang dari desa Mindahan, Jobokuto, Bandengan, Ujungbatu, Sowan Lor, Menganti, Kelet, Tunahan, Sekuro, Gemiring Lor, Peringtulis, Pecangaan Kulon  dan Kedungsarimulyo.

Hadepe

 

-->