blank
Luis Suarez/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu melunak, dan akhirnya mengizinkan striker Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid. Suarez dan Barca telah sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat. Atleti butuh penyerang tengah baru setelah melepas Alvaro Morata ke Juventus.

Proses kepindahan Suarez ke Los Colchoneros sebelumnya dikacaukan Bartomeu. Dia mau jika El Pistolero tetap hengkang, Atleti harus menebus transfernya. Padahal, sejak awal Barca dan Suarez telah menyetujui pemutusan kontrak satu tahun lebih cepat. Suarez juga mau menerima sebagian dari gaji pada musim 2020-2021 sebagai pengganti kompensasi.

Namun, perjanjian yang dibuat itu tidak ada hitam di atas putih, tapi sebatas kesepakatan perseorangan. Situasi ini yang membuat Barca bersikap melanggar perjanjian. Menurut Marca, Barca dan pengacara Suarez bertemu. Kedua pihak tampaknya sudah menemukan solusi.

Suarez bisa menjadi pemain Atleti secepatnya dengan status bebas transfer. Kesepakatan kepindahan juga diyakini bakal menguntungkan Los Cules. Untuk mengantisipasi kegagalan mendapatkan El Pistolero, Los Rojiblancos bersiap meminang Edinson Cavani sebagai tindakan jaga-jaga.

Dengan kepergian Suarez, kapten Barca Lionel Messi telah kehilangan satu dari dua sahabat kentalnya. Seorang anggota gengnya, Arturo Vidal, memilih hengkang ke Inter Milan. Messi kini harus berjuang dengan kesendiriannya.

rr