blank
Ole Gunnar Solskjaer/dok

LUTON (SUARABARU.ID) – Kemenangan 3-0 atas Luton Town menjadi momentum untuk Manchester United (MU) menempuh jalan benar di Liga Primer Inggris. Brighton & Hove Albion jadi target berikutnya. The Red Devils harus berjuang keras saat bertandang ke Kenilworth Road pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (23/9) dini hari WIB.

Juan Mata membuka gol dari eksekusi penalti pada menit ke-44. Marcus Rashford dan Mason Greenwood melengkapi kemenangan pada menit ke-88 dan 92. Hasil ini menjadi momentum positif buat Setan Merah selepas kekalahan 1-3 dari Crystal Palace pada laga perdana di Premier League, akhir pekan lalu.

Selanjutnya MU akan menantang Brighton dalam lanjutan Premiership di Stadion Amex, Sabtu (26/9). Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menyatakan puas dengan laga kontra Luton. Dia mengakui belum berada di level yang ideal karena pramusim yang singkat.

Sementara Juan Mata menilai para pemain melakukan tugas dengan baik. Selanjutnya tinggal membangun performa dari hasil ini. “Ini adalah salah satu partai di mana kalau Anda menang, maka Anda sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Kalau kalah, itu berarti sebuah kekacauan. Kami melakukan tugas dengan profesional hari ini,” tutur Mata seperti dikuti Mirror.

Mata menegaskan penting untuk memenangi pertandingan ini setelah partai pertama di Premier League berakhir dengan menyesakkan. ”Kini, kami menuju Brighton dengan situasi lebih baik,” ungkapnya. Pemain senior asal Spanyol itu menekankan pentingnya kebersamaan pada saat timnya berada dalam tekanan.

rr