blank
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba memberi penghargaan anggota berprestasi, Rabu (23/9/2020).
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Polres Magelang memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas di lapangan. Pemberian penghargaan ini diselenggarakan dalam apel yang dipimpin Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, Rabu (23/9/2020).
Kapolres dalam pengarahannya mengatakan, untuk kesekian kalinya pimpinan memberikan apresiasi  melalui pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
Sebanyak 13 orang yang mendapatkan penghargaan di antaranya empat personel Regident Sat Reskrim yang berprestasi dalam mengidentifikasi kasus penemuan mayat yang sudah membusuk tanpa identitas di kebun tebu Dusun Semampir, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, dalam waktu kurang dari 1×24 jam.
Selain itu sembilan personel Sat Narkoba yang memiliki integritas bebas dari narkotika sebagai personel opsnal Satresnarkoba yang dibuktikan dengan hasil tes urine negatif oleh Subbidpaminal Bidpropam Polda Jawa Tengah.
Kapolres menyampaikan, prestasi adalah sebuah tolok ukur keberhasilan seorang anggota polisi dalam bertugas dengan mengedepankan kerja keras, disiplin, dan tidak menyalahi aturan kinerja kepolisian.
“Oleh karena itu jika ada anggota berprestasi akan kami beri penghargaan sebagai wujud motivasi untuk terus berprestasi sehingga anggota merasa bahwa kinerjanya dihargai,” kata AKBP Ronald A purba.
Dengan pemberian penghargaan itu diharapkan seluruh personel akan berlomba-lomba untuk memberikan dedikasi dan pengabdian terbaiknya kepada Polres Magelang. “Katakan tidak untuk pelanggaran dan katakan iya untuk prestasi,” pungkas Kapolres.
Ada pun 13 personel yang menerima penghargaan terdiri empat anggota regident Aipda Sigit Purwandono, Bripka Aji Wahyu Jatmiko, Bripka Dhanang Arif Wibowo, Brigadir M Maskhuri.
Sedangkan personel dari Sat Narkoba antara lain Aiptu Muh Taslim, Aipda Arif Setiyawan, Bripka Sulistio, Bripka Yudi Bagus Wicaksono, Bripka Ryan Andestiawan, Bripka Sukristianto, Brigadir Zakaria Adi Saputra dan Brigadir Afif Wahyu Aji Nugroho.
Hadir dalam acara itu Wakapolres Magelang Aron Sebastian, para kabag, kasat, kapolsek, perwira, serta brigadir Polres Magelang.
Eko Priyono