Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Subagyo berdialog dengan anggota KPU setempat, Rabu siang 23/9.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Subagyoi dan anggota Rabu (23/9) siang menyambangi Kantor KPU di Jalan Arungbinang sekaligus memastikan kesiapan mengamankan  tahapan Pilkada 2020.

Hari itu bertepatan agenda KPU Kebumen penetapan dan penyerahan SK Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020 yang diteruskan dengan penjelasan pelaksanaan Kampanye Pilkada 2020.

Menurut Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, penjagaan di Kantor KPU merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan Polri dalam tahapan Pilbup 2020, baik sebelum, pada saat dan setelah pencoblosan Pilbup 2020.

“Polres Kebumen sudah siap mengamankan setiap tahapan Pilbup 2020 di Kebumen,  semua dilaksanakan dengan cara protokol kesehatan,”ujar Kapolres.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan berkoordinasi dengan petugas keamanan jajaran Polres di Sekretariat KPU Kebumen Jalan Arungbinang.(Foto:SB/Ist)

Kapolres pun mengimbau kepada Petugas KPU jika ada suatu hal yang perlu di koordinasikan silahkan hubungi petugas kepolisian yang ada agar selalu terjalin sinergi selama tahapan Pilbup 2020 sampai selesai nanti.

“Kita selalu siap berkoordinasi dengan KPU dalam menjalankan setiap tahapan Pilbup. Kita ingin Pilbup 2020 ini berjalan lancar dan aman sampai nanti KPU mengumumkan hasil Pilbup secara resmi,”ucap Kapolres.

Kepada Petugas pengamanan baik dari Kepolisian maupun KPU, Kapolres berpesan agar  selalu siap siaga dan mematuhi protokol kesehatan. Petugas keamanan diminta melaksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional.

“ Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab dan yang paling penting jaga kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan rutin,”ujar AKBP Rudy Cahya.

Kasubbag Humas Polres  Iptu Sugiyanto yang mendampingui Kapolres mengajak masyarakat Kebumen  ikut menyukseskan Pilbup 2020.”Kami mengajak masyarakat ikut menciptakan Pilbup 2020 di Kebumen yang aman dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi dan tetap terapkan protokol kesehatan,”pesan  Kasubbag Humas.

Komper Wardopo

-->