blank
Ekspresi manajer West Ham United David Moyes ketika mendampingi timnya menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion London, Inggris, Rabu (8/7/2020). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Manajer West Ham United David Moyes dan dua pemainnya, yakni Issa Diop dan Josh Cullen, terjangkit COVID-19, demikian dilaporkan pihak klub melalui laman resminya.

Kabar itu dirilis klub Liga Inggris tersebut saat mereka sedang melakukan persiapan untuk memainkan pertandingan Piala Liga Inggris melawan Hull City di Stadion London.

Ketiga sosok itu sekarang akan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Manajer dan kedua pemain itu segera meninggalkan stadion dan telah pulang ke rumah,” demikian pernyataan klub.

West Ham mengatakan ketiga sosok itu tidak mengalami gejala, dan asisten manajer Alan Irvine akan mengambil alih tim untuk laga melawan Hull. Diop dan Cullen semestinya akan dimainkan untuk laga tersebut.

Panduan Layanan Kesehatan Inggris menyatakan bahwa orang-orang yang terinfeksi COVID-19 harus menjalani isolasi mandiri setidaknya selama sepuluh hari. Dengan demikian Moyes, Diop, dan Cullen tidak akan menghadiri latihan atau pertandingan liga melawan Wolverhampton Wanderers pada 27 September.

Informasi mengenai tiga sosok West Ham yang terinfeksi COVID-19 itu muncul beberapa jam setelah pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Leyton Orient menjamu Tottenham Hotspur pada Selasa dibatalkan, karena sejumlah pemain tuan rumah terinfeksi virus tersebut.

Ant/Muha