blank
Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Bawaskab Grobogan ini dilakukan, menjelang penetapan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan. Foto: hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Grobogan, Pakta integritas ditandatangani langsung perwakilan dari Bawaslu Grobogan, Parpol Pengusul, KPU Grobogan, Tim Gugus Tugas Covid-19 serta Kapolres Grobogan.

Pakta integritas ini ditandatangani, sebagai bukti bahwa dalam tahapan Pilbup Grobogan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penandatangan pakta integritas dilaksanakan, saat rapat koordinasi di Bawaslu Kabupaten Grobogan, Selasa (22/9/2020). Acara ini dihadiri perwakilan partai politik pengusung Bapaslon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang), Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard, dan perwakilan dari tim Gugus Tugas Covid-19.

BACA JUGA : Hindari Sepeda Motor, Sebuah Pick Up Terguling

Dikatakan anggota Bawaslu Grobogan, Agus Purnama, tujuan dalam rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan diri menjelang penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon.

”Jadi hari ini rapat koordinasi dengan semua leading sector, yaitu Bawaslu, KPU, Polres, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan parpol pengusul. Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi mengenai protokol kesehatan, terkait tahapan Pilkada 2020, agar tidak ada kesalahpahaman,” jelas Agus Purnomo.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan berharap, penandatanganan pakta integritas ini ditaati semua yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada. Yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

blank
Perwakilan partai pengusul menandatangani pakta integritas sebagai tanda tetap menaati protokol kesehatan. Foto: hana eswe/ist

Fokus Pengamanan
”Tadi baru saja ditandatangi pakta integritas oleh parpol pengusung paslon, Polres, Gugus Tugas, Bawaslu, dan KPU. Kami berharap semua menaati protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada,” ujar AKBP Jury.

Terkait dengan pengamanan Pilbup Grobogan 2020, pihaknya menjelaskan, saat ini sejumlah personel difokuskan untuk pengamanan di KPU dan Bawaslu. Pengamanan paslon akan dilaksanakan usai penetapan paslon oleh KPU Grobogan.

”Sudah kami siapkan untuk pengamanan paslon. Kondisi saat ini Grobogan masih kondusif. Semoga seterusnya hingga selesai, pelaksanaan Pilkada 2020 tetap aman terkendali,” tegas dia lagi.

Hana Eswe-Riyan