Pemain Manchester City Gabriel Jesus saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, 21 September 2020.Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Liga Premier mencetak rekor baru untuk jumlah gol yang tercipta dalam satu putaran pertandingan ketika Selasa dini hari pemain Manchester City Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Wolver yang merupakan ke-44 liga awal musim ini.

Setelah 39 gol tercipta sepanjang delapan laga Sabtu dan Minggu lalu, City, Wolves dan Aston Villa semuanya mencetak gol pada laga Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB untuk melampaui rekor terbaik Liga Premier sebelumnya 43 gol.

Dalam era Liga Premier yang mempertemukan 20 tim, 43 gol adalah gol yang tercipta dalam satu pekan pertandingan dari 5 sampai 6 Februari 2011.

Jesus memecahkan rekor itu ketika dia mencetak gol terakhir City pada masa injuri saat City menang 3-1 atas Wolves.

Sebelumnya hari itu Aston Villa mengalahkan Sheffield United 1-0.

Kemenangan 5-2 Tottenham atas Southampton diikuti oleh kemenangan 5-2 Evertona atas West Bromwich Albion, dan kemenangan 4-3 Leeds atas Fulham disusul oleh enam gol saat Leicester mengalahkan Burnley 4-2, demikian AFP.

Ant/Muha

-->